Blog Cinta Remaja Teknologi

adalah situs informasi yang akan memberikan informasi menyangkut seputar remaja dan informasi tentang teknlogi terkini di Indonesia

Makanan untuk mempertajam ingatan kamu

Memiliki daya ingat yang baik tentunya sangatlah penting buat kita, baik anak-anak maupun orang tua. Khususnya buat si anak, tentunya kita sebagai orang tua harus sangat concern dalam memberikan asupan gizi yang cukup untuk si kecil. Tentunya kita sebagai orang tua ingin memiliki anak yang pandai di kelas, tidak dianggap bodoh karena mudah lupa atau cemooh yang lainnya.

Pentingnya menjaga pola makanan yang baik dan berkualitas sangatlah penting, ini menyangkut kecerdasan dia untuk menangkap mata pelajaran yang diberikan di kelas sehingga bisa meraih banyak prestasi.

Menurut pengamatan saya, banyak sekali anak kecil , remaja maupun dewasa sudah memiliki daya ingat yang sangat rendah. Mereka mudah lupa dengan alasan karena sudah lama tidak mempelajari suatu hal , karena tidak bisa menangkap materi , dan banyak alasan lainnya.

Otak sama seperti tubuh memerlukan nutrisi yang baik untuk perkembangan dan kualitasnya. Berikut ini saya ingin menyampaikan cara meningkatkan daya ingat yang perlu kalian coba.

Makanan untuk mempertajam ingatan kamu
Makanan untuk mempertajam ingatan kamu

1. Ikan
 Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3, yang tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga membantu meningkatkan memori dan mengatasi depresi. Asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan fungsi sel otak. Temukan asam lemak omega-3 dalam makanan berikut: herring, salmon, tuna, mackerel, halibut, teri, dan sarden.

2. Teh hijau

Polifenol dalam teh hijau merupakan antioksidan kuat yang dapat mencegah kerusakan sel-sel otak. Teh hijau juga diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan memori dan memperlambat penuaan otak.

3. Berries
Berries kaya akan quercetin, yang dipercaya dapat membantu fungsi sel-sel otak. Berries juga mengandung banyak antosianin, sebuah fitokimia yang bertugas untuk mencegah penurunan memori, terutama yang berhubungan dengan Alzheimer. Beberapa buah yang baik untuk otak adalah raspberry, apel dan blueberry.

4. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau dipercaya dapat meningkatkan daya ingat dalam jangka panjang. Bayam, selada, brokoli, kembang kol dan kubis adalah beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan keseluruhan sistem tubuh.

5. Produk susu
Produk olahan susu kaya akan kalsium. Beberapa sumber yang kaya akan kalsium adalah susu, keju, mentega dan yogurt. Produk-produk ini dikenal ampuh dalam memelihara sel-sel otak. Secara khusus, yogurt mengandung asam amino tirosina , yang bertanggung jawab untuk meningkatkan meningkatkan daya ingat.

6. Air
Seperti kita ketahui, hampir tiga perempat dari otak kita adalah air. Jadi, perbanyak asupan air untuk menghindari dehidrasi. Dehidrasi bisa menyebabkan otak kita melepaskan hormon yang disebut kortisol yang membuat daerah di otak kita menyusut. Daerah tersebut bertugas untuk menyimpan informasi. Bayangkan jika daerah itu menyusut?

7. Madu
Madu dikenal karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Ternyata, madu juga dapat meningkatkan memor otak lho. Satu sendok makan madu setiap pagi tidak hanya membantu Anda mengurangi berat badan, tetapi juga membantu dalam meningkatkan daya ingat.

sumber facebook



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori edukasi dengan judul Makanan untuk mempertajam ingatan kamu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://namastealequites.blogspot.com/2015/07/makanan-untuk-mempertajam-ingatan-kamu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Berry Fransium - Friday, July 17, 2015